Rabu, 17 Oktober 2012

Porsche Cayenne Turbo S Masuk Indonesia Tahun Depan

Porsche telah merilis top model baru untuk seri Cayenne. SUV varian tertinggi ini adalah Porsche Cayenne Turbo S yang dibekali mesin bertenaga 550 hp. SUV mewah ini memiliki kemampuan melibas trek offroad. Kabarnya Porsche Center Indonesia siap memboyong model ini ke Tanah Air tahun depan.

Selain dibekali fitur kenyamanan dan keselamatan tingkat tinggi, Cayenne Turbo S irit BBM. Jika dilihat dengan performa mesin besarnya, konsumsi bahan bakar NEDC tercatat 11,5 liter/100 km, sama dengan Cayenne Turbo.

Model Turbo S baru ini memiliki daya ekstra 50 hp bila dibandingkan dengan Porsche Cayenne Turbo. Torsi pun turut meningkat, dari 700 Nm menjadi 750 Nm. Kelebihan lain, akselerasi kian cepat dari model Cayenne Turbo. Untuk kecepatan berlari, dari 0-100 km/h hanya membutuhkan waktu 4,5 detik, dengan kecepatan maksimal 283 km/h.

Kendaraan ini menggabungkan semua sistem kendali yang relevan sebagai peralatan standar. Seperti kombinasi suspensi udara dan active PASM damping control. Kemudian ada juga Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC), yang mengurangi sudut putar di tikungan hingga nol, sehingga membuat kendaraan lebih tangkas dan lebih nyaman dibesut.

Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), yang juga merupakan fitur standar. Beroperasi dengan torque vectoring di roda belakang bersama dengan differential lock di bagian belakang. Peranti tersebut dikendalikan secara elektronik guna meningkatkan traksi dan menciptakan ketangkasan yang lebih baik lagi pada berbagai macam situasi berkendara. Cayenne Turbo S baru juga dilengkapi dengan paket Sport Chrono sebagai standar.

Sebagai kendaraan top model, bagian eksteriornya dimodali peralatan tambahan sesuai jati diri kendaraan mewah. Berbagai macam fitur eksterior seperti layar inlet udara, tempat headlight dan kaca spion dicat dengan warna hitam mengkilat.

Ban standard dengan ukuran 21 inch dari 911 Turbo II dengan badge Porsche yang telah didesain secara eksklusif untuk Cayenne Turbo S. Dimana permukaan bagian dalamnya dicat dengan warna hitam metalik.

Porsche Cayenne Turbo S baru menawarkan paket kulit dua warna dengan pola warna khusus. Fitur interior ini tersedia dalam kombinasi warna hitam/merah Carrera atau warna hitam/beige luxor. Paket kulit dua warna yang dipesan dapat ditambahkan dengan dekorasi warna merah Carrera yang kontras dan beige luxor. Paket interior Carbon melengkapi fitur kulit dan menekankan keindahan sebuah kendaraan mewah.

Di negeri asalnya, Jerman, Cayenne Turbo S dibandrol dengan harga €151,702 atau setara dengan Rp 1.897 miliaran. Cayenne Turbo S mulai dipasarkan Januari 2013. Meski belum ada pernyataan resmi dari Porsche Center Indonesia, besar kemungkinan model ini masuk ke Indonesia tahun depan bersama dengan Cayenne Diesel S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar