Senin, 15 Oktober 2012

Falcao tentang Messi, Ronaldo, dan Video Game

Buenos Aires - Radamel Falcao mengaku bangga menjadi salah satu sosok pemain pilihan anak-anak ketika bermain video game sepakbola. Namun, ia juga merendah ketika disamakan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Membela Atletico Madrid sedari musim lalu, Falcao sudah tampil prima untuk klub Spanyol tersebut. Aksi-aksinya di atas lapangan pun ternyata sudah mampu memikat para suporter-suporter belia.

Itu mengapa kemudian kini semakin banyak anak-anak yang dilaporkan memilih Atletico, ketika sedang memainkan video game sepakbola seperti di konsol PlayStation, agar mereka juga bisa menjadikan Falcao sebagai andalan di lini depan.

"Ini membanggakan, itu mengejutkanku setiap harinya, adalah sebuah kebanggaan bahwa anak-anak melihatku sebagai sosok idola, karena aku pun pernah dalam situasi itu," katanya dalam wawancara kepada Clarin yang dilansir Maisfutebol.

Penyerang asal Kolombia itu mengaku semasa kecil sangat mengidolakan sejumlah pemain, seperti Maradona, Ronaldo, Gabriel Batistuta, Hernan Crespo, dan Marco van Basten.

"Aku tak bisa menyaksikan langsung Maradona, tapi dari apa yang aku lihat di video, ia adalah yang terhebat sepanjang masa. Aku juga sangat menyukai Ronaldo dari Brasil, dan Batistuta dan Crespo dari Argentina. Aku pun amat mengagumi Van Basten," bebernya.

Sebagai pemakin depan, di awal musim ini Falcao telah membuktikan ketajaman dengan mencetak 8 gol untuk Atletico di La Liga Primera. Jumlah itu membuatnya setara dengan Messi (Barcelona) dan Ronaldo (Real Madrid) sebagai topskorer sementara. Tetapi ia belum mau disebut berada di level yang sama dengan kedua pemain yang digadang-gadang sebagai pesepakbola terhebat saat ini tersebut.

"Mereka dari galaksi lain. Aku menghargai pujian tersebut (menyamakan Falcao dengan Messi dan Ronaldo) terutama ketika hal itu datang dari seseorang seperti (Pep) Guardiola."

"Ketika bulan Februari lalu ia mengatakan aku adalah penyerang paling mematikan di kotak penalti, aku sangat senang. Sangatlah menyenangkan bisa mendengar hal semacam itu dari seseorang yang punya nama besar di dunia sepakbola," katanya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar