Rabu, 10 Oktober 2012

Laptop Asus Tipis Ini Bisa Hidup Otomatis, Ngak Payah Tekan Tombol

Banda Aceh – Dengan harga relatif terjangkau tidak lebih dari Rp3 Juta, Slimbook X401U cukup memuaskan untuk kebutuhan komputasi ringan seperti mengetik, memutar lagu ataupun video.

Slimbook X401U tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan silver. Tubuhnya diselimuti oleh materi plastik. Materi glossy pada bagian punggung layar mudah meninggalkan jiplakan tangan.

 
Account Manager for North Sumatera System BG Asus Technology, Rudy Taniwan Kepada The Globe Journal, Rabu (10/10) mengatakan Laptop Asus yang satu ini sangat praktis digunakan. “Laptop ini bisa hidup otomatis, ngak payah tekan tombol power, begitu layar ditutup langsung mati otomatis,” katanya di Banda Aceh.

Touchpad pada Slimbook X401U cukup luas, jari ini nyaman ketika digunakan untuk bernavigasi. Bernavigasi dengan dua jari ke atas atau ke bawah, berarti Anda melakukan scrolling (menggulirkan) layar. Sedangkan navigasi dengan 3 jari ke bawah, akan membawa Anda ke tampilan desktop.

Slimbook X401U berdimensi 34.4 x 24.1 x 2.40 mm dengan bobot 1,76kg. Lubang pembuangan udara panasnya terletak di sisi kiri dan pada bagian bawah.

Secara teori, keberadaan port USB 3.0 bisa melakukan transfer data 10 kali lebih cepat ketimbang USB 2.0. Sayangnya, proses transfer data ini tidak didukung oleh kecepatan hard disk-nya yang masih 5.400 rpm.

Dapur pacu Slimbook X401U ditopang oleh prosesor Accelerated Processing Unit (APU) dari AMD dual-core C-60 1GHz dengan kartu grafis terintegrasi Radeon HD 6290 dan RAM 2GB DDR3.

Anda bisa lebih puas memandangi layar seluas 14 inci dengan kualitas grafis yang baik. Apalagi, aspek rasio layarnya sudah 16:9. Layarnya berteknologi LED backlight beresolusi 1366 x 768 pixel.

Ia sanggup memutar video high defition (HD), berkat dukungan pemrosesan grafis Radeon HD 6290. Kualitas audio berlisensi Altec Lansing, memberikan kualitas suara yang terbilang bagus untuk notebook sekelasnya.

Ketika digunakan untuk mengetik dan terkoneksi internet dengan jaringan Wi-Fi, baterai berkapasitas 4400 mAh ini bertahan sekitar 3 sampai 4 jam.

Ada pula software Instan On yang memungkinkan produk ini "terbangun" (aktif kembali) dalam waktu 2 detik dari posisi sleep. Karena Instant On hanya bekerja saat netbook dalam modus sleep, maka teknologi ini tidak berpengaruh pada proses booting ketika notebook dinyalakan dari posisi mati.

Di Aceh jika anda tertarik ? silahkan datang ke CV. Seulamat di Jalan Pocut Baren atau ke eBarang.com di Jeulingke Kota Banda Aceh.
theglobejournal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar