Rabu, 26 Desember 2012

Masuk Angin Tanda Gangguan Jantung?

Hati hatilah dan perhatikan bila hal ini yang anda rasakan. Salah satu hal yang patut diwaspadai adalah ketika tubuh mengalami gejala: badan pegal, berkeringat dingin, mual, muntah dan sesak pada dada.

Biasanya banyak yang mengira hal ini terjadi akibat 'masuk angin'. Padahal para ahli medis menyatakan hal ini merupakan indikasi awal serangan jantung atau stroke.

Banyak di antara kita punya kebiasaan mengatasi masalah masuk angin dengan kerokan. Namun jika gejala nyeri terasa pada dada dan punggung, waspadailah! Bisa jadi itu tanda-tanda awal adanya gangguan kardiovaskuler.

"Kerokan untuk menghilangkan masuk angin belaka pada sebagian orang memang berhasil. Namun ada hal yang harus diwaspadai adalah melakukan kerokan pada bagian leher, baik belakang, samping atau pun depan," Prof. DR. Dr. Budhi Setianto, SpJP dari Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Kerokan membuat lapisan kulit menipis dan merusak jaringan yang ada. Jika lapisan di leher menipis atau terkikis akibat kerokan malah bisa menyebabkan risiko stroke," tambahnya. ghibo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar