Rabu, 19 Desember 2012

Airbag untuk Smartphone

Jakarta - Pernah membayangkan smartphone yang kamu miliki mempunyai airbag, seperti halnya mobil? Nah, inovasi unik ini kabarnya sedang dikembangkan oleh Amazon yang sebelumnya sukses dengan tablet Kindle Fire.

Bahkan, perusahaan belanja online ini juga telah mematenkan produk yang merupakan aksesori third-party untuk smartphone tersebut.

Seperti dilansir Ubergizmo, saat ini CEO Amazon Jeff Bezos sedang berinovasi pada sistem kemanan eksternal sebuah perangkat. Dalam penggunaan smartphone, terkadang banyak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, semisal iPhone kesayangan yang tiba-tiba terjatuh dan mengakibatkan layar LCD-nya rusak.

Dengan adanya airbag, smartphone akan terlindungi dan mampu meredam guncangan hebat yang terjadi akibat insiden jatuh. Hal ini tak ubahnya airbag yang berada di dalam mobil yang berguna untuk meredam tabrakan dan mengamankan penumpang.

Cara kerja dari aksesoris ini adalah dengan perantara motion sensor yang akan merespons keluarnya mini-airbag sebelum smartphone terjatuh dan membentur lantai. Dan terdapat pula air-jets yang berguna mengurangi benturan saat gadget terjatuh.

Ke depannya airbag ini tidak hanya diaplikasikan kepada smartphone saja, melainkan pada kamera, GPS system, e-readers, tablet, dan gadget lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar